Thursday, March 23, 2017

NHW#9 : Ibu Sebagai Agen Perubah




Sejatinya setiap manusia adalah agen perubah, apalagi jika memiliki hal yang berpotensi bermanfaat untuk dibagi.

Saya sendiri juga memiliki cita-cita untuk menjadi agen perubah, menjadi seseorang yang selalu bisa bermanfaat dan menjadi solusi untuk orang banyak.

Berangkat dari kebutuhan akan aktivitas harian anak-anak di rumah,  saya dan suami sejak satu tahun terakhir mulai berusaha membuat bahan ajar sendiri untuk anak-anak. Kemudian aktivitas anak-anak tersebut kami didokumentasikan, sambil pelan-pelan kami membaginya melalui media sosial dan juga disimpan di blog. Materi belajar ini berupa aneka worksheet tentang alfabet, hijaiyah, bangun ruang, belajar jam juga seputar pengenalan ramadhan, haji dll.


Selain membuat worksheet tersebut saya dan beberapa teman juga menginisiasi acara bermain bulanan untuk anak yang diberi nama AMENGAN yang sudah pernah saya paparkan di NHW sebelumnya.

Alhamdulillah apa yang saya dan suami lakukan dalam membuat aneka worksheet dan acara bermain ternyata cukup sejalan dengan tugas di NHW 9 ini.


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...