Friday, August 28, 2009

Bersama Kesulitan ada Kemudahan

Masalah itu akan selalu datang ketika kehidupan itu belum berakhir, tapi bagaimana kita menyikapi masalah itu agar kita bukanlah orang yang dikendalikan oleh masalah tapi kita dapat mengendalikan masalah untuk mendapatkan solusi yang terbaik.

Tak dipungkiri memang, kita semua pasti pernah atau bahkan sedang mempunyai masalah, misalnya: orang yang bermasalah karena setelah lulus belum mendapatkan pekerjaan, seorang gadis yang menunggu pujaan hatinya yang tak kunjung datang, seorang Bapak yang terus mengeluh karena penyakitnya, apalagi untuk seorang pasangan suami istri, tidak hanya satu permasalahan yang dihadapi bahkan sampai beberapa permasalahan yang tengah dihadapinya, mulai dari urusan dapur, anak, finansial dan lain sebagainya. kadang masalah dapat membuat diri menjadi stress. Tapi dengan memiliki masalah bukanlah akhir dari segalanya, besikap tenang,tetap berfikir positif dan selalu bersyukur kepada Alah SWT adalah beberapa cara untuk mengendalikan masalah kita.

Yakinlah Allah memberikan janji kepada kita :
"Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan, sesunguhnya bersama kesulitan ada kemudahan, maka apabila engkau telah selesai(dari suatu urusan) tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain), dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap." Q.S. Al - Insyirah 5-8

1 comment:

Memoria rosi said...

Iya, setiap orang pasti punya masalah. Porsi masalah itu sudah disesuaikan Allah dengan kadar masing2 kita. Semoga kita dimudahkan dalam masalah kita masing2 ya Teh, amiin.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...