Friday, October 31, 2008

Belajar dari Orang-Orang Sukses

Beberapa hari yang lalu tepatnya 28 oktober 2008 saya melakukan perjalanan ke Jakarta untuk urusan bisnis. Perjalanan hari itu sangat menarik dan menyenangkan dan saya sangat menikmatinya. Hari itu saya bertemu dengan orang-orang hebat, ada beberapa orang yang menarik perhatian saya.

Pertama Ibu Maya Suhyar, seorang ibu sekaligus wanita karier. Gayanya energik, menarik dan tutur katanya penuh dengan kata - kata motivasi beliau adalah seorang perempuan yang telah mencapai kesuksesan, ya ... tentu saja kesuksesan yang beliau raih tidak mudah, butuh kerja keras dan fokus (seperti kaca mata kuda ... hehehe) sekarang beliau menjabat sebagai seorang direktur di salah satu perusahaan, ini kali ke - 3 saya bertemu beliau, sepanjang pertemuan demi pertemuan banyak hal yang saya dapat dari beliau pengalaman dalam membangun usaha, tentang sikap yang baik juga penampilan yang menarik ketika bertemu dengan klien.


Orang kedua yang menarik perhatian saya adalah Pak Sadewo beliau seorang pengusaha yang ranah usahanya sangatlah luas mulai dari usaha dibidang percetakan, jual beli parfum, restoran, sayuran, obat-obatan ... dan banyak lagi bidang usaha beliau ... yang tidak sempat beliau sebutkan. Gayanya cuek sekali tak terlihat kalo beliau seorang pengusaha, sikapnya semau gue ... beliau tipe pengusaha yang tidak memperhatikan penampilan yang terpenting bagaimaan usahanya tetap lancar dan menghasilkan uang yang banyak, beliau bercerita pada saya usaha dagangnya dimulai semenjak usianya 8 thn, awalnya hanya seorang pedagang asongan biasa tapi karena kerja keras dan pantang menyerah usahanya beliau tekuni sehingga pada akhirnya beliau bisa membangun usahanya tidak hanya dalam satu bidang saja tapi setiap bidang usaha beliau lakonin. tidaklah benar orang sukses tanpa kegagalan, bagi Pak Sadewo kegagalan adalah bukan suatu hal yang menyebabkan beliau menjadi terpuruk tetapi kegagalan adalah suatu hal yang menyebabkan kebangkitan. Waw subhanallah ya.


Orang ketiga, orang yang membukakan mata saya untuk tetap bersyukur dan selalu bersemangat dalam mengahadapi kehidupan ini beliau adalah Mba Jojor, seorang Senior Manager di sebuah perusahaan. Pertama kali kenalan dengan Mba Jojor hanya satu kata yang terucap dalam hati ini, SUBHANALLAH ... beliau begitu semangatnya melakonin pekerjaannya, kegigihannya, dan rasa percaya diri terpancar dari wajahnya ... semakin mengobarkan api semangat dalam jiwa ini untuk bisa seperti beliau yang tetap gigih dan bangkit, padahal beliau secara fisik tidak sempurna, berlengan namun tak memiliki jari tangan, dan hanya memiliki 1 kaki saja, beliau menggunakan alat bantu dengan menggunakan kaki palsu untuk berjalan. Luar Biasa, kekurangan secara fisik tidak mengecilkan semangatnya untuk bekerja dan menjadi sukses.

Orang Keempat yang saya temui di perjalanan pulang adalah Pak soepomo. Saat itu saya bersebelahan duduk dengan beliau dengan menggunakan kereta Api, ya ... kalo saya tebak kira-kira usia Bapak itu sekitar 60an, awalnya kami hanya ngobrol biasa saja seperti menanyakan tempat tujuan dll, tapi lama-kelamanan kami semakin akrab, ternyata Bapak itu berusia 75 tahun waaaaw ... usia yang sangat tua tapi beliau masih segar dan bersemangat, beliau ke Jakarta untuk urusan bisnis juga, beliau seorang konsultan ... sebetulnya Bapak ini sudah pensiun, dulu beliau seorang dosen di ITB. Namun karena beliau biasa beraktivitas dan bekerja maka beliau menerima tawaran dari mantan anak buahnya untuk menjadi konsultan diperusahaannya ... . Perjalanan yang panjang karena kereta api mengalami keterlambatan ya ... 3 jam lebih 30 menit saya bersama Bapak itu, beliau banyak bercerita tentang pengalamnnya melanjutkan sekolahnya keluar negeri, memiliki keluarga yang harmonis, hidup sehat dengan berolahraga sampai menceritakan tentang pekerjaan, beliau berpesan pada saya bahwa:
Selagi masih muda, nikmatilah pekerjaan mu dengan rasa senang, maka kamu tidak akan merasa diperbudak oleh pekerjaannmu.
Gitu katanya .... wah salut sama bapak ini dengan usianya yang sudah 75 tahun tapi semangatnya masih terus berkobar.
Hari yang menyenangkan ... karena bertemu dengan orang-orang hebat dan sukses karena kerja keras dan semangat :) Terimakasih Ya Allah memberikan saya kesempatan bertemu dengan orang-orang hebat yang patut ditiru mengenai semangat dan kerja keras dalam meraih kesuksesan.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...