Saturday, October 25, 2008

"Wajah Penagih Hutang"

"Dari Sekolah Komik PIPILAKA, untuk kenyamanan belajar mengajarnya di mohon segera menyelesaikan biaya administrasi kursusnya tanggal 25 Oktober 2008. Terimakasih"

Itu bunyi sms yang saya kirim ke semua murid-murid Sekolah Komik PIPILAKA tanggal 24 oktober 2008. Ini kali pertama saya mengirim sms dengan kata-kata yang sangat formal, biasanya gaya bahasa smsnya santai dan bersahabat.

Tapi ternyata sms ini berakibat baik dan buruk ... padahal tidak ada maksud apapun selain untuk mengingatkan saja kok. Ya sekali - kali pake bahasa formal gitu.

Baiknya :
- Anak-anak nyariin saya untuk bayar tunggakan biaya kursusnya. (waw ... sms nya efektif ya)

- Kas PIPILAKA bertambah dech ... Alhamdulillah :)

Buruknya:
Setiap orang yang melihat wajah saya langsung pada bilang "Kak, aku mau bayar kursus" heheheh ya masih mending, dalam konteks bayar kursus komik. Herannya ada kejadian pas salah satu murid tertua di sini mau ikut ngeprint, gini percakapannya:

Murid : Eh ikut nge print ya, bolehkan?
Saya : Ya, silahkan
Murid : Langsung aja niy?
saya : Ya, langsung ... 3000 ya (maksud saya di pinter Ip 3000)
Murid : Oh gak jadi ah (dikira murid saya nagih biaya print nya ... hahahaha)
Saya : Eh bukan bayar tapi maksudnya setting komputernya untuk ngeprint di Ip 3000
Murid : Ohhh (baru ngeh), dikira bayar.
saya : hehehe

Sampai segitunya ya ...sampai-sampai ada orang tua murid bilang, "Mba, saya belum menyelesaikan administrsi ya" (padahal saya gak nagih). tapi menurut Ibu itu "wajah mba, wajah penagih hutang sih" (sambil guyon santai) he ... he ... he.

Hikmahnya : Anak-anak jadi tepat waktu dan rajin bayar kursusnya. (he99x)

2 comments:

Anonymous said...

Berarti mbak Devi bisa merangkap jadi debt collector...he..he.. Ah, bercanda. Ngomong2 kursus papilaka itu apa? Salam kenal.

Unknown said...

salam kenal juga ya "Ngomong2 kursus papilaka itu apa?" ... bukan papilaka tapi pipilaka.

kursus Pipilaka itu kursus membuat komik. silahkan kunjungi http://pipilaka.multiply.com.
thx

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...