Friday, October 24, 2008

Dokumen tak beramplop

Kamis, 23 Oktober 2008 setelah jam makan siang, saya dan partner kerja bertemu dengan seorang klien tetap untuk urusan bisnis, kebetulan hari ini ada asistensi desain untuk pembuatan desain kalender & agenda perusahaan tersebut. Sebelumnya dari kantor sudah mempersiapkan semua dokumen untuk ditunjukan kepada klien, saya simpan dokumen tersebut didalam sebuah brosur besar supaya tidak terlipat, padahal sudah diingatkan sama partner saya dokumennya disimpan di amplop saja, tapi saya tetep keukeuh gak usah pake amplop karena saya berfikir klien yang satu ini sudah dekat, jadi santai aja.

Tiba di kantor klien, saya menyerahkan dokumen yang tadi disimpan di sebuah brosur besar, dan menjelaskan tentang desain tersebut. Setelah ngobrol panjang lebar tentang desain dan revisi desainnya. Tiba2 klien saya menyindir ttg dokumen tak beramplop ini... (sepertinya klien saya kurang suka karena dokumennya tidak memakai amplop" upssssss...
(duh gak sopan banget ya, kok dokumen gak pake amplop... padahal saya udah diingatkan sama partner kerja saya)

Pelajaran yang saya dapat:
1. Bersikap dan melayani klien secara profesional walaupun klien yang kita hadapi adalah orang yang sudah dekat dengan kita.
2. Lakukan pelayanan yang optimal agar klien puas dengan hasil kerja kita, siapapun klien nya mau dari perusahan besar atopun kecil, atau mau orang yang dekat atau tidak.
3. Menerima dengan positif ketika dikritik (mmmmm diusahakan "pasti bisa")

Hikmah:
1. Setelah kejadian tersebut komunikasi antara saya dan klien tersebut menjadi lebih baik. karena sindirirannya saya anggap kritik membangun supaya kedepannya saya tidak melakukan hal yang tidak sopan ini ke klien lainnya... (makasih pak)
2. Belajar dari pengalaman, semoga kedepannya saya bisa lebih baik lagi dalam melayani klien.

--- mmmm semoga kejadian ini gak terjadi sama orang lain. amin ---

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...