Monday, January 2, 2017

Gigitan Maut DomDom Sang Kura-kura


Familia Kreativa punya tiga kura-kura peliharaan yang berjenis Red-Eared Slider, yang pertama dan paling besar saya beri nama DomDom, saat ini (2017) usianya sekitar 5 tahun jalan ke 6 tahun, mulai diadopsi pada 8 Juli 2012 pada usia sekitar 1 tahun. 

Sepasang kura-kura berikutnya adalah Marin dan Isadora, nama ini diambil dari nama tokoh dalam Novel buatan ayahnya Sinnai yang gak pernah terbit, hihihi. 
Marin dan Isadora mulai nge-kost dirumah sejak 28 September 2012 pada usia 15 hari.

Saat ini kura-kura peliharaan kami tinggal dua, DomDom dan Marin, Isadora sudah almarhumah karena diserang oleh kucing di tahun 2014... hiks...

Sepanjang sejarah keluarga kami yang masih pendek ini, binatang peliharaan yang paling setia menemani adalah DomDom dan Marin, karena memang paling mudah merawatnya.
Biasanya kami bergiliran membersihkan kolamnya dan memberinya makan. 

Kemarin tanggal 29 Desember 2016, saat pagi hari ketika Ayah memberi makan Domdom dan Marin, Adik Syams (1y1m) ikut serta membantu sambil mengobok-obok kolam, dan momen berkesan yang tak terlupakan buat Adik Syams pun terjadi... Tangannya digigit DomDom! 

Auuuuwochsfsfs.... Ini yang dikhawatirkan bunda akhirnya terjadi... huhu, harusnya bunda emang jangan mikirin hal begini ketika adik Syams ikut 

Ayah memberi makan DomDom dan Marin. Adik menangis kencang, Bunda peluk adik dan segera melihat bekas gigitan DomDom di tangan Adik. 

Alhamdulillah hanya membekas saja tidak terluka, Bunda langsung berikan minyak tawon untuk membersihkan bekas lukanya. 

Semoga ini jadi pengalaman berkesan buat Adik Syams :)

Keesokan harinya Adik Syams sudah ikut Ayah kembali, memberi makan DomDom dan Marin, sambil mengobok-obok kolam lagi... Gak kapok tampaknya :) Hehehe dasar anak kecil...


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...