Tuesday, November 4, 2008

Berpikir Vs Marah


Suatu hari teman dekat saya bercerita tentang berpikir dan marah menurutnya:


"Saat kita marah setelah itu pasti berfikir karena biasanya setelah marah menimbulkan rasa menyesal dan gak enak hati, tapi kalo kita berfikir dulu sebelum marah bisa jadi gak jadi marahnya"


Betul juga sih ... , pernah teori ini saya praktekan, ketika itu saya sedang merasa kesal yang sangat dengan seseorang karena sebuah urusan, rasanya darah ini udah naik sampai ke ubun-ubun kepala dan siap di tumpahkan menjadi amarah, tapi saya ingat perkataan teman saya itu, jadi yang saya lakukan pergi sejenak berdiam untuk berfikir dan menenangkan diri dan yakin akan ada jalan keluarnya ... ya ... ya ... ya ... teori teman saya itu benar ... saya gak jadi marah sama seseorang itu tapi memilih tersenyum dan menyelesaikan masalah bersama. Asik happy ending dech :)

Wah buat teman- teman yang baca ini ... bisa di coba tuch teori ini. Semoga bermanfaat ya :)


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...