Thursday, June 4, 2015

Penyelamatan Para Prajurit Sinnai

Misi Sinnai kali ini adalah menyelamatkan para prajutit dan kawan-kawannya dari timbunan es yang membeku. Yeaaahh ini percobaan paling seru karena prosesnya seluruhnya dilalui Sinnai, mulai mempersiapkan air ditoples memasukan prajurit, pesawat juga kawan-kawan lainnya sampai dengan proses mencairkan dan merapihkan heheh.

Selanjutnya toples yang berisi tersebut dibekukan di kulkas, setelah ditunggu beberapa jam, Sinnai mulai beraksi menyelamatkan prajurit dan kawan-kawannya. Supaya lebih mudah mencairkannya selain mengandalkan suhu ruang, Bunda bantu persiapkan larutan garam dibotol yang akan Sinnai semprotkan ke es yang membeku.

Sinnai menikmati percobaan ini tidak bosan dan lelah menyemprotkan air garam ke Es yang beku. Sinnai belajar juga tentang fungsi air garam yang dapat dengan mudah mencairkan Es yang membeku. Sampai akhirnya berhasil mencair semua dan prajurit juga kawan-kawannya terselamatkan hehehe. 

Proses selanjutnya dari setiap kali bermain adalah "beberes" ... Alhamdulillah Sinnai selalu mau kerjasama dengan Bunda untuk merapihkan apapun apabila sudah selesai bermain. Ini hal yang penting yang Ayah Bunda tanamkan untuk Sinnai, agar kelak Sinnai terbiasa apabila melakukan suatu hal apapun akan memulai dan menyelesaikan sampai tuntas dan rapih.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...