Wednesday, September 2, 2009

Gempa


Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun, Allahumma’jurnii fii mushiibatii wa ahklif lii khairan minhaa

Artinya: “Sesungguhnya kita adalah milik Allah. Dan kita pasti akan kembali kepada-Nya. Ya Allah, berikanlah ganjaran pahala atas musibah hamba. Dan gantikanlah ia dengan sesuatu yang lebih baik darinya.” (HR. Muslim, 2/632. lihat Hishnul Muslim, hal. 96-97)

Rasanya lemes dan panik, ngerasain sendiri suasana evakuasi saat gempa tadi siang (2-9-09), saat itu kami berada di lantai paling atas, getaran gempa itu terasa kuat sekali, semua orang-orang di gedung itu berlarian keluar gedung melalui tangga darurat ... aku pun ikut berlari karena panik ... saat itu suamiku berusaha menenangkanku. Banyak sekali yang mengumandangkan kalimat Allah, membuat suasana jadi merinding. Allahu Akbar ... Allahu Akabar... Allah Akbar.

Pada Akhirnya kami sampai juga di lantai dasar dan bergabung di luar gedung karena takut terjadi gempa susulan... setelah keadaan mulai tenang kami langsung ke tempat parkir dan meninggalkan gedung itu.

Tiba di Rumah, barulah dapat berita di TV ternyata pusat Gempa tersebut berada di Tasikmalaya, gempa bumi berkekuatan 7,3 SR mengguncang Jawabarat, Jakarta dan sekitarnya.

Kejadian tadi siang sebagai renungan buatku dan untuk kita semua, mungkin banyak nikmat Allah yang kita dustakan, atau kita terlalu menuntut hak dari pada kewajiban yang harus kita laksanakan. Ampunilah dosa - dosa kami Ya Allah. Semoga musibah ini adalah tanda kasih sayang Allah, dan sebuah teguran agar kami selalu mengingat Nya.


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...