Friday, January 16, 2015

Sirkuit Gravitasi dari Kardus Ajaib

Aktivitas Sinnai di Jum'at pagi ini adalah membuat Sirkuit Gravitasi dari kardus bekas. Sebetulnya ini seperti membuat track mobil-mobilan hanya saja orientasi irkuitnya dibuat vertikal, tegak berdiri.

Tidak memakan waktu lama untuk membuat eksperimen ini, apalagi alat dan bahan yang digunakan sudah tersedia dirumah... dan harap diperhatikan bahwa aktivitas ini perlu bantuan orang dewasa, karena menggunakan peralatan yang cukup berbahaya (seperti cutter/ gunting). Berikut bahan dan alat yang digunakan:
  • Kardus bekas besar dan kecil
  • Gunting/ cutter
  • Double tape
  • Bola-bola kecil
Saat membangun sirkuit ini, Sinnai ikut terlibat mulai dari proses perancangan, pembuatan, sampai dengan sirkuit itu dapat dimainkan... Daaan tadaaaaa bola -bola kecil itu mulai meluncur bergerak dari tempat yang tinggi menuju ke bawah.

Proses pembuatan Sirkuit Gravitasi
Permainannya memang terlihat biasa saja namun Sinnai selalu menikmati aktivitas membuat mainannya sendiri :) Hal ini sesuai dua prinsip kami... "Bahagia itu sederhana" dan seperti yang diajarkan bangsa Jepang dan Korea "Kalo bisa bikin, ngapain beli"... Hehehe...


Beraksi didalam sirkuit

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...