Saturday, November 8, 2014

Makan Siang Spesial dengan Direktur Allianz

Bersama dr. Ginawati Djuandi

Akhirnya saat yang dinanti tiba, hari Rabu tanggal 22 Oktober 2014 lalu saya dan tujuh orang agen di Jawa Barat diundang untuk makan siang spesial yang diadakan secara khusus oleh Allianz Indonesia. Adalah suatu kehormatan bagi kami, terutama saya, yang dipilih dari ribuan agen di Jawa Barat untuk bisa makan siang sambil berdiskui seputar dunia asuransi bersama salah satu Direktur Allianz, dr. Ginawati Djuandi.

Delapan orang ini dipilih karena konsistensinya dalam memaintain (mengelola) nasabah baru, tanpa terputus sepanjang tahun 2014 (meski sampai saat ini baru dipantau selama 8 bulan oleh Allianz Indonesia). Dari delapan orang tersebut ada yang dari Sumedang, Purwakarta, Cirebon dan tentu saja Bandung.

Acara makan siang ini diadakan di Hotel Hilton Bandung, dalam sebuah ruangan khusus yang isinya full makanan super nikmat yang datang silih berganti. Suasana yang dibangun sangat santai, diisi dengan obrolan ringan dari kedelapan orang yang diundang, masing-masing dari kami bercerita bagaimana membangun bisnis dan menjaga konsistensi dalam mengelola nasabah.

Bagi saya pribadi hari ini merupakan hari yang cukup seru, disini saya juga banyak ditanya tentang bagaimana selama ini bisa mengelola dan mendapatkan nasabah baru. Apa yang sedang saya jalani saya ceritakan dengan sederhana, yakni bagaimana cara saya mendapatkan dan mengelola nasabah dengan memanfaatkan teknologi internet. Terus terang cara saya mempromosikan asuransi ini merupakan hasil dari keterbatasan saya, yang baru saja melahirkan dan sedang menyusui seorang bayi 5 bulan dan mengurus kakaknya yang berusia 4 tahun.

Pilihan saya untuk memberikan asi eksklusif dan mengurus total anak-anak sendiri memang bisa saja menjadi hambatan dalam menjual asuransi, apalagi jika dilihat dari sudut pandang tertentu; tapi saya memilih untuk menggunakan kacamata progresif dan produktif dalam melihat dan menjalani kondisi ini. Dengan ketidakmampuan untuk banyak beraktifitas diluar rumah saya menggunakan fasilitas yang ada di internet, saya membuat blog dan mengisinya dengan konten-konten kreatif, berupa artikel, infografis, slide presentasi dan komik untuk mengedukasi orang-orang tentang asuransi.

Tampilan weblog www.mudahberasuransi.com

Pada dunia maya, saya juga tidak suka menggunakan bahasa hardsell, sebisa mungkin saya luruskan niat untuk membantu, bukan semata-mata jualan. Saya tidak suka dipaksa, oleh karena itu saya pun tidak begitu suka memaksa orang untuk membeli asuransi, terlebih bila ia belum paham.... dengan cara saya berjualan seperti itu justru membuat banyak nasabah menghubungi saya, menjalin komunikasi dan akhirnya mempercayakan pada saya untuk program asuransi diri dan keluarganya. Alhamdulillah dengan begitu saya juga tidak kesulitan dalam mencari nasabah, karena tiap bulannya ada saja yang mengontak via internet dan itu dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada juga yang dari luar negeri.

Kisah-kisah lain pun banyak diceritakan oleh rekan-rekan lain, termasuk visi besar Allianz di Indonesia yang diberitakan oleh sang Direktur. Sesi akhir acara makan siang ini ditutup dengan pemberian sertifikat untuk kedelapan peserta... gosipnya, jika kedelapan orang ini bisa melanjutkan konsistensinya hingga akhir tahun, akan ada hadiah spesial menanti :)

Sertifikat Activity Club Qualifier

Yuk ah, tetap semangat beraktifitas dari rumah untuk Indonesia!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...